Selasa, 18 Desember 2018

Pengertian VPN, Manfaat VPN Dan Cara Kerja Dari VPN

Pengertian VPN, Manfaat VPN Dan Cara Kerja Dari VPN

Pengertian VPN

Virtual Private Network atau biasa disingkat menjadi VPN adalah sebuah jaringan private yang berguna untuk menyembunyikan IP ( Internet Protokol ) asli kita, dengan begitu kita bisa menjelajah internet secara anonim.

Jadi dengan menggunakan VPN kita seolah-olah membuat jaringan dari jaringan atau biasa kita sebut tunnel. Tunnel atau Tunneling adalah suatu cara membuat sebuah jaringan private dari pihak ketiga. VPN ini menggunakan salah satu dari tiga tunneling, yaitu : PPTP, L2TP dan IPsec. Tidak hanya tunneling yang digunakan pada VPN namun VPN juga menggunakan sebuah enkripsi.

Manfaat VPN

Manfaat dari VPN ini ialah sebagai berikut :
  1. Privasi kita akan terjaga, ya dikarenakan kita menggunakan jaringan private.
  2. Terhindar dari penjualan data. Banyak sekali kasus website yang memanfaatkan data dari pengunjung website nya untuk dijual, tentunya ini akan merugikan kalian, dikarenakan data-data kalian dijual oleh pihak website dan tentunya ini akan berakibat fatal bagi kalian.
  3. Menjelajah internet dengan aman.
  4. Dan banyak yang lainnya.

Cara Kerja Dari VPN

Cara kerja VPN adalah dengan cara menghubungkan antara Client dengan Server untuk membentuk sebuah koneksi, selanjutnya Server akan memberikan alamat IP baru untuk Client, setelah itu Client bisa menggunakan alamat IP baru tersebut untuk menjelajah internet dengan aman.

Kelemahan VPN

Nah meskipun banyak sekali manfaat dari VPN namun ada juga kelemahan dari VPN ini ialah Koneksi Internet yang tidak stabil dari VPN,hal ini tidak akan dapat dihindari karena kita ( Client ) pada dasarnya hanyalah menumpang atau "nebeng" pada Server, jadi kita tidak akan bisa mengatur kecepatan koneksi internet dari VPN.
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻