Sabtu, 29 September 2018

Pengertian DDOS dan Cara Kerja DDOS

Pengertian DDOS dan Cara Kerja DDOS

Apa sih DDOS itu?, DDOs adalah sebuah serangan yang dilakukan oleh banyak host pada sebuah server atau komputer dengan mengirimkan data berulang - ulang sampai server kewalahan untuk menerima data tersebut, DDOS awalnya adalah serangan SYN Flooding Attack yang muncul pada tahun 1996, serangan ini cukup ampuh dan sangat lah mudah untuk dilakukan, jika serangan ini dilakukan oleh hanya satu host itu dinamakan DoS atau kependekan dari Denial Of Service.

Serangan DDOS Terbesar Sepanjang Sejarah

Sebuah serangan DDOS terbesar sepanjang sejarah ini adalah penyerangan yang dilakukan kepada perusahaan Spamhaus yang mengakibatkan kecepatan internet di benua Eropa menurun, selain itu jika serangan ini semakin kuat akan berdampak pada email yang tidak akan bisa diakses oleh pengguna yang ingin mengakases email mereka. Serangan DDOS ini mampu mencapai 300 Miliar per detik, tentunya serangan ini berkali - kali lipat daripada serangan DDOS pada umumnya. Pada akhirnya perusahaan Spamhaus menambahkan perusahaan Cyberbunker pada daftar blacklistnya.

Cara Kerja DDOS ( Distributed Denial Of Service )

Cara kerja DDOS adalah dengan membanjiri server atau komputer sehingga memutus klien yang ingin mengakses server secara berulang, sehingga berdampak pada web yang tidak akan bisa diakses oleh siapapun atau overload.

Kasus - Kasus Penyerangan DDOS

  • Pada tahun 2008 komunitas YogyaFree menyerang situs kaskus dan mengakibatkan masalah pada database sehingga terpaksa untuk menghapus beberapa thread.
  • Pada tahun 2009 serangan terhadap domain.co.id yang mengakibatkan seever lumpuh selama 4 hari.
  • Pada Februari 2007 lebih dari 10.000 server game online diserang oleh group hacker "RUS".
  • Cyber War antara Australia dan Indonesia pada tahun 2011, yang mengakibatkan situs bnn dan afp tidak bisa diakses.

Dampak Dari Serangan DDOS

1.) Website atau situs tidak akan bisa diakses oleh siapapun.
2.) Kecepatan Website atau situs melambat.
3.) Mendapatkan kerugian.

Kesimpulannya 

Jadi serangan DDOS adalah serangan yang sangat sederhana namun bisa berdampak besar yang bisa mengakibatkan situs tidak bisa diakses oleh siapapun, dan jika itu perusahaan besar akan mengakibatkan kerugian yang cukup besar.
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻