Selasa, 30 Oktober 2018

Apa itu Kartu Sistem Informasi Pendidikan ( SIP )

Apa itu Kartu Sistem Informasi Pendidikan ( SIP )

Halo sobat mastah kali ini saya tidak membuat tutorial tentang dunia cyber akan tetapi disini saya akan menjelaskan secara detail apa sih Kartu Sistem Informasi Pendidikan ( SIP ).

Kartu Sistem Informasi Pendidikan atau disingkat menjadi SIP adalah kartu yang multifungsi yang diberikan kepada siswa ataupun pelajar untuk absensi, pembayaran di super market, pembayaran game online dan lain - lain.

Ya Kartu ini memang baru saja diluncurkan oleh pemerintah Jawa Barat agar memudahkan para pelajar maupun orang tua agar bisa mengawasi anaknya melewati aplikasi SIP ( Sistem Informasi Pendidikan ) yang bisa diunduh di Play Store.

Pada aplikasi SIP disana para orang tua bisa melihat transaksi anaknya, kehadiran, pengumuman dan sebagainnya.



Manfaat dari program baru ini Orang tua bisa mendapatkan notifikasi pengumuman tentang kegiatan siswa di sekolah, mengetahui jadwal pelajaran, dan menerima informasi kehadiran anaknya.

Dan juga bermanfaat bagi sekolah yaitu sekolah terlihat transparansasi pada orang tua murid.

Ya SIP ini mulai dijalankan di beberapa sekolah di Jawa Barat salah satunya di SMAN 1 Nagreg yang akan dijalankan atau dilaksanakan pada 1 November tepatnya pada hari Kamis yaitu diberlakukannya absensi menggunakan Kartu Sistem Informasi Pendidikan ( SIP ) ini.

Absensi Kartu Sistem Informasi Pendidikan ( SIP ), siswa diwajibkan menempelkan kartunya pada alat yang sudah disediakan sebelum jam 7.00 dan sepulang sekolah pada jam 15.00 atau jam 3 sore, jika tidak siswa akan dinyatakan Alfa.

Ya begitulah penjelas sedikit tentang Kartu Sistem Informasi Pendidikan ( SIP ) mohon maaf bila ada salah - salah kata ataupun kesalahan lainnya, sampai jumpa di artikel menarik lainnya.
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻