Kamis, 21 Februari 2019

4 Juta Lebih Data Akun Pengguna Tokopedia Dijual Hacker

4 Juta Lebih Data Akun Pengguna Tokopedia Dijual Hacker

Masalah atau kasus kebocoran data memang sering terjadi, kebocoran data tersebut biasanya berisi data - data penting seperti data akun, dan lain sebagainya. Nah pada kali ini situs jual beli online atau online shop terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia mengalami kebocoran data, yang diakibatkan adanya seorang hacker yang mengambil data tersebut.

Pelaku atau hacker tersebut, menjual data akun pengguna yang didalamnya berisi lebih dari 4 juta list nomor telepon, alamat rumah dan email para pengguna. Data tersebut dijual di situs selly.gg.


Dia menjual data tersebut yang berisi nomor telepon, alamat rumah, email pengguna Tokopedia, dengan harga $234, dia juga menjual 300.000 list email pengguna Tokopedia dengan harga $10.

Hingga saat ini pelaku atau peretas tersebut belum diketahui Identitasnya, dan hingga berita ini dirilis belum ada tindakan dari pihak Tokopedia.

Sekian berita kali ini, harapan saya semoga pihak Tokopedia segera melakukan tindakan terhadap pelaku tersebut, sampai jumpa di berita menarik lainnya.
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻